Selasa, 11 Mei 2010

Peraih Nilai Terbaik UN Tinggal di Perpustakaan

from okezone.com
Minggu, 9 Mei 2010 - 10:25 wib
KEBUMEN- Fitrian Dwi Rahayu (14), pelajar kelas IX E SMP Negeri Karanganyar 1 Kebumen, Jawa Tengah, tidak menyangka mendapat ucapan selamat dari Presiden SBY.

Fitri, nama panggilan peraih peringkat pertama UASBN tingkat nasional ini merasa bangga karena bisa berbicara langsung dengan Presiden SBY via telepon. Dirinya, selama hidupnya bahkan tidak pernah membayangkan bakal berbicara dengan Presiden Republik Indonesia.

Ia mengaku bangga ditelepon oleh SBY. Sekaligus juga merasa grogi menjawab ucapan selamat dari orang nomor satu di republik ini. Fitri saat menerima ucapan selamat dari SBY didampingi orang tuanya dan Kepala SMP Negeri 1 Karanganyar Suparmin. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen Nasiruddin Al Masyur dan para dewan guru SMP Negeri 1 Karanganyar.

Fitrian lahir dan dibesarkan dari keluarga desa yang sederhana. Sukarni Mugi Rahayu, ibunda Fitri adalah staf administrasi Kelurahan Jatiluhur. Sementara sang ayah, Cipto Raharjo hanya buruh tani. Selama ini masih tingal di rumah dinas Kelurahan Jatiluhur yang sekaligus dimanfaatkan sebagai perpustakaan desa.

Keberhasilan Fitri tidak lepas dari peran Kepala Sekolah, Suparmin. Sejak awal tahun pelajaran SMP Negeri 1 Karanganyar menerapkan jam nol-nol atau mulai pelajaran pukul 06.00 WIB.

Selanjutanya, pemberian pelatihan-pelatihan dilakukan terus menerus untuk meraih prestasi. Jika ada anak yang kurang mampu mengikuti pelajaran dilakukan les pada sore hari.

Perpustakaan desa juga ikut membantu Fitri meraih sukses. Sebab, dengan mengelola perpustakaan desa sekaligus bisa sambil membaca buku-buku yanga ada. Nilai UN yang dicapai Fitri yakni 39,8 atau rata rata mendapatkan 9,95.

Hampir semua mata palajaran mendapatkan nilai sempurna. Bahasa Indonesia mendapatkan nilai 10, Matematika 10, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) memperoleh 10. Hanya Bahasa Inggris yang mendapat nilai 9,8. (Heri Pranoto/Global/ful)




*huaaaaaaaaaaaaaaaaaa...pinter amd niey bocah... ck,,ck,,kc,,,wah kapan yah saya ditelpon ma pak SBy????



pak saya juga ditelpon atuh................





oooohohoo...mudah2n yg baca pada merasa terinspirasi*





selamat menikmati dan mari berteman

2 komentar:

  1. butuh 17 menit untuk membaca raut wajah rien's, kesimpulanu riens adalah..................

    BalasHapus
  2. rien adalah wonderwoman..huakkakakakakk

    BalasHapus