Rabu, 12 Mei 2010

SELAMAT TINGGAL INSOMNIA (REALLY??)


s

KOMPAS.com - Sulit tidur bisa sangat mengganggu ketika hal ini terjadi terus-menerus, atau yang biasa kita sebut insomnia. Padahal, ada seratus cara untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Mulailah dengan mengubah pola makan sebelum tidur. Ingin tahu cara berikutnya?

* Pilah-pilih camilan sebelum waktu tidur. Kombinasi karbohidrat yang mengandung tryptophan, misalnya semangkuk sereal dengan susu non lemak, akan membuat kita tidur lebih nyenyak, ketimbang hanya mengonsumsi satu jenis makanan saja. Karbohidrat akan membantu melepaskan zat-zat kimia dalam darah yang menyebabkan gangguan tidur, dan akan menyampaikan sinyal ke otak bahwa tubuh Anda sudah siap istirahat.

* Makan buah cherry. Di malam hari, cobalah makan beberapa buah cherry. Para pakar menemukan bahwa selai buah cherry memiliki fungsi yang sama dengan melatonin, hormon yang dilepaskan oleh tubuh kita yang akan menjaga pola tidur.

* Makam malam seafood. Makan malam dengan hidangan laut, seperti ikan, bisa membuat tidur tambah nyenyak. Ikan cod, tuna, kakap, halibut, dan udang, mengandung tryptophan yang sangat baik untuk membantu Anda tidur pulas. Jumlahnya sebanding dengan kalkun.

* Hindari konsumsi cabai. Jauh-jauhlah dari cabai kalau ingin cepat tidur. Sebab makan makanan pedas sebelum tidur bisa menaikkan suhu tubuh dan mencegah Anda tertidur, dan juga meningkatkan detak jantung.

* Jangan makan makanan China. Makanan China, sayur kalengan, sup, dan makanan cepat saji lainnya, terkenal menggunakan banyak penyedap (MSG). MSG bisa menyebabkan sakit kepala dan insomnia untuk sebagian besar orang. Cek dulu label kemasan pada makanan kalengan jika Anda mengonsumsinya pada malam hari.

* Pilih teh, daripada kopi. Kafein terkenal sebagai zat yang membantu kita untuk tetap terjaga. Contohnya kopi. Gantikan minuman ini dengan secangkir teh. Teh hanya mengandung separuh kafein dari kopi. Teh juga membantu kita untuk melepaskan rasa stres. Kalau tidak tahan teh hitam, coba gantikan dengan teh hijau.

* Aroma lemon mint. Tambahkan aroma mint dan lemon dalam minuman atau makanan Anda. Mint dan lemon punya zat yang mampu melegakan pernafasan.



*huaaa berdasarkan tipz tipz diatas..blom ada satupun yang berhasil menyembuhkan gw dari insomnia akut ini...................hufffffffffffffffffffff.......


setelah sekian lama berteman dengan penyakit ini yah lumayan seru juga....biz mau sembuh tp susah beuuuudddddddddddddd.....

akhirna enjoy ajah..dibawa asik.....


hihhiihihhihii...intinya mah tipz diatas kagak ngaruh buat gw.....tp mudah2n buat temen2 yg py insom juga bs degh praktekkin tuh tips2 diatas...mudah2n jadi sembuh dan GAG kambuh lageh............


berdasarkan pengalaman gw insomnia ini MENULAR loch!!!!


huakakakakakk gw punya temen yg dolohnya bukan penderita insom tp setelah maen ma gw jadi na ikut2n insom (maap kay!!)


sampe akhirna gw sembuh eh dia makin parah..huakakakakkak

tp seperti biasa sembuh na gag bertahan lama...



hihihihhihihiih...so hati2 yah!!!


mari hidup sehat.....!!!


"SELAMAT MENCOBA DAN MARI BERTEMAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar