Rabu, 12 Mei 2010

Akun Investor Facebook Dibobol Hacker :)


TEMPO Interaktif, Jakarta - Pembajakan akun Facebook ternyata tak cuma terjadi di Indonesia, juga tidak pada orang yang gaptek (gagap teknologi) belaka. Pembajakan itu ternyata juga menimpa Jim Brayer, salah satu pemilik saham Facebook.

Menurut laporan Pehub.com, ada 2.301 teman Brayer yang terkejut karena tiba-tiba mendapatkan pesan aneh dari sang milyuner itu. Surat di hari Minggu (9/5) itu isinya, "Apakah Anda ingin nomor telepon Facebook?" Lihat rincian lebih lanjut dan RSVP" diikuti link ke alamat tertentu.

Breyer adalah partner di Accel Partners. Dia juga investor di Facebook. Breyer tak menjelaskan tentang pembajakan akun tersebut. Namun, juru bicara Facebook Larry Yu mengamini adanya pembajakan tersebut.

"Akun Jim menjadi sasaran scam phising (pencurian identitas). Masalah ini sudah diatasi dan kami sudah berupaya menghalangi aktivitas tersebut," katanya.

Jim Breyer adalah salah satu dari empat direksi dan komisaris Facebook. Tiga akun bos Facebook lainnya aman, masing-masing milik Mark Zuckerberg (pendiri dan CEO), Marc Andreessen (investor), dan Peter Thiel (investor). Dunia akan heboh bila akun Mark Zuckerberg yang jebol.

Di Indonesia, pembajakan akun di Facebook juga ramai dibicarakan. Bahkan, sempat menjadi pembicaraan panas di situs jejaring sosial baik di Facebook maupun di Twitter. Sebelumnya juga tersiar kabar bahwa ada pelaku pembajakan yang telah mencuri 1,5 juta akun Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar