Selasa, 04 November 2014

JULY 2013 ( PULAU BARU namanya PULAU GEBE)

http://eemoticons.net

Bulan ini sebagian hanya saya habiskan dirumah...kira kira minggu trakhir juli saya mendapatkan telpon dari kantor pusat kami tuk segera kembali menuju kepulau Gebe di Halmahera Barat..saya tiba skitar akhir July kalo tidak salah skitar tgl 24 juli 2013 yang saya sayangkan adalah saya hanya menghabiskan 1 bulan saja...oh iya for your information saat itu saya harus ksana kepulau baru dengan suasana bulan puasa...hehehe PULAU GEBE...

pulau yang sangat sulit di gapai..penuh perjuangan...okeh saya akan ceritakan perjalanan dari ternate kepulau tersebut
pertama tama kita harus menyebrang ke pulau sofifi terlebih dahulu menggunakan semacam speedboat dari ternate ke pulau sofifi tidak terlalu jauh hanya perlu skitar 45 menit saja....saya sarankan agar berangkat jangan terlalu sore...skitar jam 1siang sudah brangkat dari ternate...jadi kira2 begini kalo berangkat jam 1 siang maka akan tiba jam 2siang knp jam 2 siang karena mgkn kalian akan sedikit menunggu skitar 15 menit sblm brgkt speedboat dari ternate ke sofifi....tiba di sofifi segera ambil mobil ke weda....perjalanan naik mobil ini mebutuhkan 4jam perjalanan http://eemoticons.net dan medan yang di lalui juga tidak semulus jalanan kota bahkan kadang melewati beberapa daerah longsor oleh karena itu lebih aman berangkat agak siang biar sampai weda tidak gelap...perjalanan gelap bagi saya sedikit menakutkan karena jurang2 tanpa pembatas skitar perjalanan dari Pulau sofifi ke Pulau weda..jadi skitar jam 6sore kita sudah sampai ke pulau weda...minta mobil carikan pnginapan skitar dermaga kapal fery tuk ke pulau gebe,,,for your information kapal fery tersebut berangkat jam 3 subuh jadi kl bisa check in dlu ke hotel sembari tunngu brangkat jam 3 malam...tapi kalo mau hemat bisa langsung naik kekapal saja...tp kapal ini layaknya fery hanya ada kuursi2....skitar dermaga banyak koq tempat jual makanan hingga tengah malam....jadi jgn takut kelaparan..kalo bisa beli roti2 biskuit dan air minum banyak..karena berangkat jam 3 subuh fery akan tiba di pualu gebe skitar jam 3 sore.....oh iya jadwal fery ini tidak tetap hanya seminggu 2 kali jadi harus make sure hari datang kapal ini...agar tidak menunggu lama di ternate atau weda....nah seperti saya bilang kapal fery tersebut butuh 12 jam tuk tiba di pulau Gebe....hehehehe yang jelas pulau ini lebih baik dri pada pulau2 yang pernah saya tempati kerja yang mana lebih byk remote area yang tidak berpenghuni...sdgkan gebe ini banyak pduduk lokal...jadi banyak djumpai tmpt makan ataupun pasar..ini fakta menyenangkan tuk saya,,,,hahahahaha bisa jajan,,,oh iya kami tggl drumah penduduk yang mengontrakkan rumahnya....sayang sekali sy tdk lg mempunyai dokumentasi foto2 dsanahttp://eemoticons.net


singkat cerita hingga akhir july saya masih beradaptasi dengan tempat baru dan bbrapa org team baru disana dengan sistem dan aturan yang tentu baru pulau..



mari lanjut ke AGUSTUS 2013 http://eemoticons.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar